Henky Solaiman pamit dari dunia sinetron sampai kanker usus yang diidapnya pulih. Tetapi, Henky Solaiman tidak punya niat untuk lakukan operasi. Sekarang, aktor senior itu cuma jalankan therapy magnet. Therapy yang ditempuh oleh Hanky Solaiman dikerjakan sepanjang dua hari sekali. Ia juga tidak lakukan kemoterapi serta operasi kanker kolon (usus besar). “Tidak. Soalnya gini yang ganas di dekat rektum. Itu jika di operasi ada kemungkinan gunakan kantong yang seumur hidup. Itu yang saya fikir tidak nyaman, ya gunakan kantong itu, setiap kali BAB harus dibersihin, setiap kali BAB harus dibersihin,” papar Henky Solaiman pada detikcom, Kamis (23/1/2020)

Henky berpikir itu dapat benar-benar menyusahkan bila nantinya ia harus buang air besar lebih dari 3x. Hal tersebut membuat benar-benar tidak nyaman bila memakai kantong. “Lantas ada therapy magnet, saya gunakan ini saja dahulu. Kemo cukup berat jika lemah. Semua sel dimatikan kelak justru lebih kronis jadi,” katanya.

Baca juga : Amazon Bawa AWS Outposts Ke 7 Lokasi Baru

“Operasi, kemudian harus gunakan kantong dahulu. Kelak sesudah pulih lukanya, jika masih ada tempat disambung ya disambungkan, tetapi jika tidak (dapat disambung) ya gunakan kantong seumur hidup. Nah itu, bawa-bawa kantong syuting, ribet , ubah baju, ubah pakaian, ribet ,” tukas Henky Solaiman. Mujur Henky merasakan tidak ada pantangan yang membuat kesusahan. Ia perlu dapat jaga diri kita. “Harusnya jika dapat jam 10 (malam) telah tidur. ‘Dunia Terbalik’ mainnya jam 10 (malam) baru mulai, jam 12 (malam) baru usai, bagaimana saya ingin tinggalin? Terkadang ada film bagus yaudah tonton film saja dahulu. Ya nontonnya sekalian tiduran dalam tempat tidur,” saya Henky Solaiman sekalian ketawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *