Tidak ada yang dapat menerka apa yang akan berlangsung di waktu depan. Baru berapakah hari dilantik jadi anggota DPR, Mulan Jameela telah mendapatkan berita yang tidak mengenakkan.

Pas pada Senin (1/10/2019), Mulan Jameela sah jadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Penghasilan yang dia dapatkan dari jabatan barunya cukup fenomenal. Bekas rekanan duet Maia Estianty itu direncanakan dapat mendapatkan lebih dari Rp60 juta.

Diambil dari Kompas.com, upah yang akan diterima oleh beberapa anggota DPR RI dapat sampai Rp 66.141.813. Besaran itu didapatkan dari jumlahnya upah serta tunjangan anggota DPR yang didasarkan pada Surat Menteri Keuangan No. S-520/MK.02/2015.

Jumlahnya itu sebetulnya benar-benar jauh dengan upah inti dari anggota DPR. Upah inti untuk anggota DPR cuma sejumlah Rp4,2 juta saja. Selanjutnya, dijumlahkan dengan tunjangan masih buat beberapa anggota DPR yaitu Rp9,7 juta.

Tetapi jumlahnya dari ke-2 hal tersebut tidak sesuai dengan Tunjangan Komunikasi Intens yang akan diterima Mulan serta rekan-rekannya. Pemerintah mempersiapkan dana Rp15,5 juta perbulan untuk tiap anggota DPR untuk Tunjangan Komunikasi Intens mereka.

Tidak itu saja, tiap satu periode memegang beberapa anggota DPR akan diberi sarana credit mobil oleh negara. Serta banyaknya juga cukup, yaitu Rp70 juta buat tiap anggota per periode. Belum juga sarana rumah jabatan yang ongkos pemeliharaannya dijamin negara.

Sayang, belum nikmati semua kemewahan serta kenyamanan yang sampai Rp66 juta per bulan itu, Mulan harusnya didera berita tidak enak. Beritanya Mulan harus membayar ubah rugi sebesar Rp10 Miliar pada Sigit Ibnugroho Sarasprono. Merilis dari Wartakota Sigit Sarasprono ialah bekas calon legislatif dari Partai Gerindra yang tuntut 9 bekas partnernya.

Penjelasan Sepucuk Surat Dari Rina Nose Pada Haters

Sigit menuntut 9 calon legislatif Partai Gerindra dengan perdata berkaitan Pemilu 2019 kemarin. Pada Kamis (3/10/2019) sidang pertama dari tuntutan itu diadakan di Pengadilan negeri Jakarta. Tidak hanya Mulan Jameela, Sigit menuntut 8 calon legislatif lain yaitu Nuraina, Ponjo Prayogo SP, Adnani Taifq, Adam Muhamad, Siti Jamailah, Sugiono, Khaterine A OE, serta dr. Irene.

Tidak cuma menuntut 9 calon legislatif itu, Sigit ajukan tuntutan pada Dewan Pembina Partai Gerindra, Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra serta Komisi Penentuan Umum. Tetapi sebab beberapa tergugat tidak ada ke persidangan, sidang tuntutan itu diundur sepanjang 3 minggu serta akan diadakan pada 24 Oktober 2019.

Mulan Jameela justru disangka menyengaja mangkir sebab tidak ingin menandatangai surat panggilan sidang atau relas.

“Terlawan tiga, suratnya telah tiba tetapi yang berkaitan tidak ingin tanda-tangani.

“Ibu Wulansari atau Mulan Jameela menampik tanda-tangani relaas,” kata Hakim Ketua Joni. Tidak ada yang dapat menerka apa yang akan berlangsung di waktu depan.

Baru berapakah hari dilantik jadi anggota DPR, Mulan Jameela telah mendapatkan berita yang tidak mengenakkan. Pas pada Senin (1/10/2019), Mulan Jameela sah jadi anggota DPR RI periode 2019-2024. Penghasilan yang dia dapatkan dari jabatan barunya cukup fenomenal.

Bekas rekanan duet Maia Estianty itu direncanakan dapat mendapatkan lebih dari Rp60 juta. Upah yang akan diterima oleh beberapa anggota DPR RI dapat sampai Rp 66.141.813. Besaran itu didapatkan dari jumlahnya upah serta tunjangan anggota DPR yang didasarkan pada Surat Menteri Keuangan No. S-520/MK.02/2015.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *